Maternal-Adalah

Maternal adalah: Ketahui yang Sedang Viral di Media Sosial

Posted on

Pengertian maternal adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan ibu. Kata tersebut bermula dari bahasa Latin, yaitu mater dengan arti ibu. Ikuti artikel ini.

Maternal, seakan membawa aroma harum bunga melati dari lembah sejarah, adalah sentuhan luhur dari kelembutan ibu yang terjalin dalam simpul-simpul budaya zaman dahulu.

Maternal Adalah: Dalam Ilmu Kesehatan dan Media Sosial

Menghampar luas seperti sayap yang melindungi, kata ini, yang berakar dari bahasa Latin “mater” yang bersemayam di jantungnya arti ibu, melambangkan panggilan suci kasih sayang tak terhingga. Berikut adalah beberapa pengertiannya:

  • Maternal dalam Ilmu Kesehatan

    Sebelum mulai membahas arti maternal yang tengah viral di media sosial, akan lebih baik jika memahami terlebih dahulu apa maksud kata itu sesungguhnya. Maternal sendiri mengacu pada salah satu pembahasan dalam ilmu kesehatan.

    Dalam konteks ilmu kesehatan, maternal meliputi berbagai upaya untuk meningkatkan kesehatan. Tujuannya tidak hanya menghindari kematian yang disebabkan kehamilan serta persalinan, melainkan juga meningkatkan kualitas kehidupan.

    maka dari itu, terdapat indeks kesehatan maternal dengan beberapa poin di dalamnya. Mulai dari pemeriksaan kehamilan, penolong persalinan, pemanfaatan kunjungan nifas, komplikasi, sampai kecukupan tenaga kesehatan.

    Kesehatan ibu hamil harus mendapat perhatian penuh dari tenaga kesehatan maupun keluarganya. Pasalnya, kondisi badan ibu sangat mempengaruhi keberlangsungan sang anak, bahkan hingga mencapai usia dewasa.

    • Maternal dalam Media Sosial

      Kondisi zaman semakin maju dengan berkembangnya teknologi menyebabkan apapun dapat menyebar luas dalam sesaat. Salah satunya yaitu penggunaan berbagai istilah gaul di kalangan anak muda hingga dewasa awal.

      Terciptanya bahasa gaul tersebut bermula dari bahasa disingkat atau dibelokkan. Asal bahasa tersebut tidak hanya dari bahasa Indonesia melainkan dari berbagai bahasa asing lainnya, termasuk Inggris.

      fenomena ini semakin menambah kosakata baru, namun tentunya pemakaian bahasa gaul harus disesuaikan kondisi. Jangan sampai memakai kata gaul pada orang yang lebih tua.

      Beberapa waktu belakangan, kata maternal bertebaran di media sosial, terutama TikTok. Namun penggunaannya berbeda dengan arti aslinya. Istilah maternal viral di media sosial mempunyai maksud Maternal Disaster dengan logo berbentuk M.

      Logo tersebut banyak disebarluaskan sehingga membuat warganet merasa penasaran. Ternyata, maternal Disaster merupakan nama salah satu brand dapat tetap berdiri tanpa mengikuti arus atau industri tertentu.

      Perkembangan Maternal

      maternal-adalah

      Sejak berdiri pada 2003, Maternal Disaster tidak berhenti berkarya dengan ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, produk yang mereka hasilkan terkesan mempunyai karakter kuat dibandingkan brand lain.

      Perusahaan satu ini mendalami dunia produksi serta penjualan berbagai jenis pakaian. Mulai dari jaket, kemeja, celana, dompet, rompi, sweater, t-shirt, topi, tas, sandal, dan masih banyak lagi.

      Selain menjual pakaian jadi, Maternal Disaster juga memproduksi berbagai jenis merchandise, aksesoris, sampai percetakan. Perusahaan sangat mengutamakan kualitas produk didukung oleh sumber daya berpengalaman dan berkualitas.

      Mulanya, nama perusahaan hanyalah maternal. Namun sang pemilik menambah kata disease serta disaster. Harapannya, supaya produk yang dipasarkan dapat menyebar secara diam-diam layaknya penyakit serta meledak seperti bencana.

      Tak hanya itu, penamaan juga dipilih sedemikian rupa supaya produk mereka layaknya bayi baru lahir. Maka dari itu, Maternal Disaster kerap memproduksi produk bertema beda. Walaupun demikian, tidak hanya berfokus pada nama serta desain, perusahaan juga selalu menjaga kualitas produk.

      Usaha dilakukan terus meningkat. Hingga pada 2007 Maternal Disaster menjalin banyak kerja sama. Hal ini menjadikan produksi tidak perlu dilakukan sendiri oleh pihak perusahaan. Mereka hanya mengurus desain, penjualan, serta pendistribusian.

      Untuk menarik konsumen serta menciptakan branding, Maternal Disaster melakukan berbagai usaha pemasaran. Salah satunya yaitu program kolaborasi yang dijalin bersama perupa lokal dalam membuat desain produk.

      Kesimpulan

      Dari perjalanan artikel ini, kita dapat menyimpulkan bahwa penggunaan kata maternal adalah memiliki makna yang berbeda dengan konotasinya dalam ilmu kesehatan. Istilah dalam konteks media sosial mengacu pada brand pakaian dan aksesoris yang bernama Maternal Disaster, memiliki ciri khas dan karakter yang kuat dalam industri tersebut.

      Gravatar Image
      Halo, saya Kelly Chapman, seorang jurnalis yang sedang mengembangkan blog informasi terupdate. Dengan mata yang terus terbuka terhadap peristiwa-peristiwa terkini, saya bersemangat untuk menyajikan informasi yang relevan dan terpercaya kepada pembaca saya.